Peristiwa Yang Terjadi Bila Muharam diawali Hari Rabu

Peristiwa Yang Terjadi Bila Muharam diawali Hari Rabu

Dihimpun oleh Aa.Miftah Hudaya, Hasil istikharah syekh abu ma’syar al-falaky  dalam kitab falaknya hal 3, menggambarkan peristiwa yg terjadi sepanjang tahun, bila awal tahun di mulai hari rabu.

APA SAJAKAH ITU ??

Inilah Istikharah Abu Ma’syar al falaky :

وإن كان أولها يوم الاربعاء كان عطارد يملكها فهذا يدل علي العدل من الملوك والقضاة ويكون النيل متوسطا سريع النقصان وتظهر البدائع الغرائب من الصناعات والآلات ويتحابب الناس خصوصا اهل الامصار ويموت كثيرمن الكبار الكهول يظهر بها نجم يدل علي الشرّ، ويعتدل الزمان في الشتاء والصيف وتعلو فيها مراتب العجم، وربّما قلت الأنهار والله اعلم

Abu Ma’syar Alfalaky menuturkan : Apabila awal bulan muharram terjadi pada hari rabu, maka bintang ‘athorid [merkuri, merkurius] menguasainya. [otoritas malaikat mikail, dan jin barqan ].
Ini menunjukan keadilan raja raja [para pemimpin] dan para penegak hukum. Muncul para pembuat karya asing berupa produk dan peralatan,  manusia saling mencintai khususnya warga [arab],  dan banyak dari para pembesar setengah tua [berumur 50 keatas] meninggal dunia, muncul bintang yg menunjukan keburukan, masa seimbang pada saat musim dingin dan panas. Meningkat martabat orang asing [no-arab]. Dan kadang menjadi sedikitnya sungai sungai.

RANGKUMAN ISTIKHARAH ABU MA’SYAR AL-FALAKY:
Muharram Diawali Hari Rabu
  1. Bintang athorid [Merkuri] dalam otoritas malaikat mikail dan jin barqan, 
  2. Banyak keadilan para pemimpin dan penegak hukum.
  3. Bermunculan Penciptaan karya asing berupa hasil produk dan beragam peralatan.
  4. Manusia saling mencintai. 
  5. Para pembesar setengah baya [Usia 50 tahun keatas] banyak yg meninggal dunia.
  6. Muncul bintang yg menujukan keburukan [kejelekan]
  7. Antara musim dingin dan panas seimbang.
  8. Meningkat martabat [kedudukan] orang asing
  9. Terkadang sungai sungai menjadi sedikit.
Kesimpulan :
  • Dengan mengetahui gambaran peristiwa, maka isilah dengan dzikir, ibadah dan perbanyak berdoa.
  • Istikharah [syeikh abu ma’syar] bukan utk di yakini, namun untuk membuktian keakuratan mikroskop-istikharah yg ada dalam islam, bahwa bisa saja yg tak terlihat, bisa terlihat. 
  • Waspadai prediksi [firasat] orang yg beriman, karena mereka melihat dgn cahaya Allah.
  • Tidak lain, untuk mempertebal keimanan terhadap adanya Qodar baik dan Qodar buruk yg Allah tetapkan, baik takdir mubram maupun muallaq.
Catatan kaki :Merkurius adalah planet terkecil di dalam tata surya dan juga yang terdekat dengan Matahari dengan kala revolusi 88 hari dan kala rotasi 59 hari. Kecerahan planet ini berkisar di antara -2 sampai 5,5 dalam magnitudo tampak namun tidak mudah terlihat karena sudut pandangnya dengan Matahari kecil (dengan rentangan paling jauh sebesar 28,3 derajat. Merkurius hanya bisa terlihat pada saat subuh atau maghrib. Tidak begitu banyak yang diketahui tentang Merkurius karena hanya satu pesawat antariksa yang pernah mendekatinya yaitu Mariner 10 pada tahun 1974 sampai 1975. Mariner 10 hanya berhasil memetakan sekitar 40 sampai 45 persen dari permukaan planet

Wa Allahu a’lam bishowab.